Palangka Raya – Situs 4ICU atau uniRank dengan alamat https://www.4icu.org/id/central-kalimantan/ menyatakan bahwa kampus Universitas Muhammadiyah Palangkaraya atau sering disebut UM Palangkaraya sebagai kampus peringkat pertama di Kalimantan Tengah. 4 International Colleges & Universities (4ICU) merupakan direktori atau ranking perguruan tinggi di dunia yang dibuat oleh web 4icu.org.

Hasil tersebut diperoleh dari penilaian oleh 4ICU berdasarkan performa website yang dimiliki oleh 11.307 perguruan tinggi di seluruh dunia yang telah terakreditasi dan tersebar dalam 200 negara. Ada 4 (empat) indikator dalam penilaian yang dilakukan oleh 4ICU yaitu Google Page Rank, Alexa Global Rank, Majestic Referring Subnets dan Majestic Trust Flow.

Rektor UM Palangkaraya Dr. Bulkani, M.Pd merasa bangga dengan hasil yang telah diperoleh berdasarkan pemeringkatan 4ICU.

“Ini adalah bukti nyata bahwa UM Palangkaraya bisa bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Kalimantan Tengah bahkan juga di tingkat Nasional”  ujar Bulkani

“4ICU adalah pemeringkatan kampus berdasarkan penilaian dari situs/website suatu Universitas” tambahnya

4ICU adalah salah satu pemeringkatan yang sering di bahas di Indonesia ketika ingin mengetahui kualitas dari suatu perguruan tinggi.

Hal tersebut sangat berguna bagi calon mahasiswa baru untuk menlihat bagaimana kampus yang dia inginkan.

“Kita sangat intens dalam hal mengembangkan teknologi di kampus, UM Palangkaraya memiliki server sendiri untuk mendukung website kampus sehingga pengelolaannya bisa lebih maksimal” tambah Bulkani

Selain peralatan yang memadai, UM Palangkaraya juga memiliki Sumber Daya Manusia yang kompeten di bidangnya. Setiap dosen memiliki blog dan email yang terhubung langsung dengan website kampus, yang memudahkan mahasiswa untuk berkomunikasi dan mendapatkan informasi kampus seperti materi perkuliahan. (Humas UM Palangkaraya)

Tags