UM Palangkaraya Kembali Kirimkan Mahasiswa Terbaiknya ke Luar Negeri2

Palangka Raya – Universitas Muhammadiyah Palangkaraya kembali mengirimkan mahasiswa -mahasiswi terbaiknya untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) – Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Malaysia. Sebelumnya UM Palangkaraya telah mengirimkan beberap kali mahasiswa terbaiknya di Thailand Selatan dalam Program KKN-PPL Luar Negeri, untuk kali ini adalah yang pertama Program KKN – PPL Luar Negeri di Malaysia.

Jumlah mahasiswa yang dikirimkan adalah sebanyak 10 orang berasal dari Program Studi Administrasi Negara Fakuktas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Semua mahasiswa tersebut telah diberikan pembekalan pada hari senin lalu 14 Agustus 2017 oleh pemateri-pemateri yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Salah satu pematerinya adalah Dekan FISIP UM Palangkaraya Dr. H. M. Riban Satia, S.Sos., M.Si. yang memberikan materi tentang orientasi KKN – PPL Luar Negeri.

10 orang mahasiswa tersebut nantinya akan menempati lokasi KKN-PPL yang berbeda-beda di Malaysia. “10 orang mahasiswa terbaik UM Palangkaraya yang telah lulus seleksi ini nantinya akan menempati kantor-kantor perwakilan Indonesia di Malaysia” ujar Nurhalina, SKM, M.Epid selaku Kabag Kerjasama dan Hubungan Internasional.

Lokasi KKN-PPL pada program ini diantaranya adalah yang pertama di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kota Kinabalu yang akan dimulai pada tanggal 26 Agustus – 26 September 2017, kedua di KJRI Johor pada tanggal 2 September – 2 Oktober 2017 dan yang ketiga di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur pada tanggal 2 september – 2 oktober 2017.

Adapun tujuan dari program ini adalah pengaplikasian teori-teori yang didapat mahasiswa dari berbagai matakuliah seperti pelayanan publik diterapkan di dunia kerja atau yang disebut sebagai Magang Kerja.

Pelepasan keberangkatan mahasiswa KKN-PPL Luar Negeri ini nantinya akan dilepas secara resmi oleh Rektor UM Palangkaraya Dr. H. Bulkani, M.Pd pada tanggal 24 Agustus 2017 mendatang. (Humas UM Palangkaraya)